This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Wednesday, March 10, 2010

Sungai di dalam laut Mexico

Gambar keberadaan sungai di dalam laut yang berhasil di potret oleh Anatoly Beloshchin sungguh mengagumkan. Bagaimana tidak, kalau dilihat sepintas saja, maka situasi yang ada di perairan Cenote Angelita, Mexico itu cukup unik dan mirip sungai sungguhan. Bisa dilihat dari gambar dibawah kalau di sekitar kedalaman 60 meter, terdapat seperti ranting pohon dan daun yang berjatuhan secara natural dan dikelilingi oleh aliran sungai. Sangat pantas kan dikatakan sebagai sungai di dalam laut.





sungai di dalam laut
laut mexico
Cenote Angelita
sungai di dalam laut Cenote Angelita

Menurut sang pemotret, ketika berada di kedalaman 30 meter air masih terasa tawar. Namun ketika menyelam sampai ke 60 meter, air mulai terasa asin. "Tak berapa jauh sebelum bertemu dengan gua kita bisa melihat sungai dengan ranting pohon dan daun daun yang berguguran" begitu katanya. Sebenarnya lapisan yang menyerupai "air sungai" yang kita lihat tersebut adalah lapisan gas hidrogen sulfida.
Jadi gimana sob. Mau coba ke mexico dan ikutan scuba diving? he..he

Primbon - Ramalan Primbon Jodoh

Primbon - Layanan meramal jodoh menggunakan metode jawa ini memang masih populer di kalangan masyarakat jaman sekarang. Terbukti dengan cukup tingginya antusias masyarakat untuk mengetahui ramalan primbon masing masing. Untuk sekedar dijadikan pengetahuan umum saja, dibawah ini saya sertakan sebuah form untuk diisikan nama, tanggal lahir anda dan pasangan anda. Ramalan primbon ini bisa anda coba juga di situs primbon.com




Klik ini untuk download penjelasan tipe karakter wanita menurut primbon jawa

Silakan dicek hasilnya dan silakan di tanggapi sendiri menurut pendapat anda. Apapun nanti hasilnya, blog ini tidak bertanggung jawab dengan berjodoh atau tidaknya anda. :)
Tetap semangat.

Monday, March 8, 2010

Contoh Proposal Usaha

Berikut ini ada beberapa contoh proposal usaha yang bisa kawan sekalian pertimbangkan sebelum proses membuat proposal yang sebenarnya.

Adapun daftar contoh proposal usaha dibawah ini bervariasi. Ada yang khusus buat usaha kecil seperti usaha vulkanisir ban, catering, warnet dan juga tentunya contoh proposal usaha secara umum.
Pada dasarnya, semua contoh tersebut memiliki kerangka kesamaan yang mirip satu sama lain. Yaitu:
1. Riset Pasar dan target marketnya
2. Analisa Jumlah Budget yang diperlukan untuk memulai atau modal
3. Biaya operasionalnya
4. Strategi dalam melakukan bisnis
5. Daftar detail inventaris dan sumberdaya yang diperlukan.
6. Organisasi bisnis
7. Prakiraan profit atau laba yang bisa diraup.


Jadi setelah mengetahui strukturnya, kawan bisa menyesuaikan contoh yang ada dibawah dengan kebutuhan anda.
Untuk melihat contoh proposal usaha tersebut kawan silakan mendownload melalui link dibawah ini



contoh proposal Usaha 1 lengkap
Proposal tipe ke2 lengkap
Contoh proposal untuk usaha catering
Proposal untuk membuka jasa warnet
Proposal pembukaan usaha vulkanisir ban


Cara Membuat Website - Panduan Komplit

Membuat website bisa saja terlihat sangat sulit bagi kawan yang belum familiar dengan beberapa istilah seperti HTML, CSS, hosting, dan domain. Namun sebenarnya memang tidak sukar sukar amet kok. Untuk membuat website sederhana kita bisa mengguanakan jasa seperti blogspot.com, wordpress.com.

Namun untuk membuat website yang bertipe "namawebsiteanda.com" kita wajib hukumnya untuk sedikit mengerti hosting, domain, html, css, dan sejenisnya. 

Update: Ini saya baru temukan ada sebuah video tutorial cara membuat website untuk pemula di youtube. Silakan di cek deh, kurang lebih 10 menit videonya. :)

Sedikit keterangan saja:
1. Domain : Nama website kita. (misal: websitesaya.com, sitekamu.com, belajarwebsite.org, dll)
Banyak perusahaan yang menjual domain dengan harga yang sangat terjangkau. Teman sekalian tak perlu khawatir soal itu.
2. Hosting : Tempat kita meyimpanan data website secara online. Baik berupa foto, musik, artikel website, maupun sampai kode kode untuk tampilan website kita.

Mungkin untuk lebih detilnya, sy sangat menganjurkan untuk langsung melihat ebook dan video cara pembuatan web tersebut.
Nanti apa yang diajarkan adalah semua panduan komplit untuk cara membuat website sendiri mulai dari 0. Juga ada beberapa bonus menarik yang siap didownload. :)
cara membuat website
Materi utama yang akan dikupas tuntas seputar
cara membuat website nya adalah:
* Panduan CSS
* Panduan bahasa HTML
* Panduan memiliki domain dan hosting, baik yang gratis maupun yang berbayar
* Panduan penggunaan template web siap pakai untuk membuat situs web + kumpulan template web siap pakai
* Pengenalan bahasa pemrograman PHP (tingkat dasar)
* Panduan menggunakan program editor web WYSIWYG gratis
* Panduan menggunakan CPanel dan Fantastico
* Panduan menggunakan program FTP client
* dan masih banyak lagi

Silakan mampir ke website panduandasar untuk info lebih lanjut. Semoga bermanfaat. Kalau nanti mungkin masih ada pertanyaan, disitu juga ada sesi konsultasi. Jangan khawatir deh sekalipun masih pemula banget. Karena ebook dan video ini memang dikhususkan untuk pemula. Pokoknya top buat kawan yang ingin membuat website dengan mudah. He..he
Jangan lupa berkomentar dibawah ya kalau sudah siap membaca. Sukses selalu.



Sunday, February 28, 2010

Contoh Makalah Pendidikan

Contoh Makalah - Kali ini Saya hanya mau berbagi satu contoh makalah pendidikan yang memang kebetulan di dapat dari sebuah sumber di internet.

Semoga dengan sedikit info dari contoh makalah dibawah ini, bisa dijadikan panduan bagi teman teman yang kebetulan lagi mencari contoh makalah buat keperluan sekolah, kuliah, atau yang lain . Untuk masalah pengeditan nya, semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan kawan sekalian. Sukses.

Kalau kawan suka artikel ini, silakan klik tombol "like" dibawah untuk berbagi ke Facebook

Makalah Tentang Model Pembelajaran Kooperatif

Bab I
Pendahuluan


A. Latar Belakang

Mata pelajaran Matematika perlu diberikan kepada semua peserta didik mulai dari sekolah dasar untuk membekali mereka dengan kemampuan berpikir logis, analitis, sistematis, kritis dan kreatif serta kemampuan bekerja sama. Dalam membelajarkan matematika kepada siswa, apabila guru masih menggunakan paradigma pembelajaran lama dalam arti komunikasi dalam pembelajaran matematika cenderung berlangsung satu arah umumnya dari guru ke siswa, guru lebih mendominasi pembelajaran maka pembelajaran cenderung monoton sehingga mengakibatkan peserta didik (siswa) merasa jenuh dan tersiksa. Oleh karena itu dalam membelajarkan matematika kepada siswa, guru hendaknya lebih memilih berbagai variasi pendekatan, strategi, metode yang sesuai dengan situasi sehingga tujuan pembelajaran yang direncanakan akan tercapai. Perlu diketahui bahwa baik atau tidaknya suatu pemilihan model pembelajaran akan tergantung tujuan pembelajarannya, kesesuaian dengan materi pembelajaran, tingkat perkembangan peserta didik (siswa), kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran serta mengoptimalkan sumber-sumber belajar yang ada.


B. Tujuan
Tulisan ini bertujuan untuk menambah wawasan para pembaca, khususnya para mahasiswa jurusan matematika, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Lampung agar nantinya dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran dapat menerapkan model pembelajaran kooperatif yang sesuai
dengan tingkat perkembangan siswa dan materi pembelajaran.


Bab II
Model Pembelajaran Kooperatif


A. Pengertian Model Pembelajaran Kooperatif
Usaha-usaha guru dalam membelajarkan siswa merupakan bagian yang sangat
penting dalam mencapai keberhasilan tujuan pembelajaran yang sudah direncanakan. Oleh karena itu pemilihan berbagai metode, strategi, pendekatan serta teknik pembelajaran merupakan suatu hal yang utama. Menurut Eggen dan Kauchak dalam Wardhani(2005), model pembelajaran adalah pedoman berupa program atau petunjuk strategi mengajar yang dirancang untuk mencapai suatu pembelajaran. Pedoman itu memuat tanggung jawab guru dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi kegiatan pembelajaran. Salah satu model pembelajaran yang dapat diterapkan guru adalah model pembelajaran kooperatif.


Apakah model pembelajaran kooperatif itu? Model pembelajaran kooperatif
merupakan suatu model pembelajaran yang mengutamakan adanya kelompok-kelompok.Setiap siswa yang ada dalam kelompok mempunyai tingkat kemampuan yang berbeda-beda (tinggi, sedang dan rendah) dan jika memungkinkan anggota kelompok berasal dari ras, budaya, suku yang berbeda serta memperhatikan kesetaraan jender. Model pembelajaran kooperatif mengutamakan kerja sama dalam menyelesaikan permasalahan untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran. Menurut Nur (2000), semua model pembelajaran ditandai dengan adanya struktur tugas, struktur tujuan dan struktur penghargaan. Struktur tugas, struktur tujuan dan struktur penghargaan pada model pembelajaran kooperatif berbeda dengan struktur tugas, struktur tujuan serta struktur penghargaan model pembelajaran yang lain.

Tujuan model pembelajaran kooperatif adalah hasil belajar akademik siswa meningkat dan siswa dapat menerima berbagai keragaman dari temannya, serta pengembangan keterampilan sosial.


B. Prinsip Dasar Dan Ciri-Ciri Model Pembelajaran Kooperatif

Menurut Nur (2000), prinsip dasar dalam pembelajaran kooperatif sebagai berikut:

1.Setiap anggota kelompok (siswa) bertanggung jawab atas segala sesuatu yang dikerjakan dalam kelompoknya.

2.Setiap anggota kelompok (siswa) harus mengetahui bahwa semua anggota

3.kelompok mempunyai tujuan yang sama.

4.Setiap anggota kelompok (siswa) harus membagi tugas dan tanggung jawab yang sama diantara anggota kelompoknya.

5.Setiap anggota kelompok (siswa) akan dikenai evaluasi.

6.Setiap anggota kelompok (siswa) berbagi kepemimpinan dan membutuhkan keterampilan untuk belajar bersama selama proses belajarnya.

7.Setiap anggota kelompok (siswa) akan diminta mempertanggungjawabkan secara individual materi yang ditangani dalam kelompok kooperatif.

Sedangkan ciri-ciri model pembelajaran kooperatif adalah sebagai berikut :
1. Siswa dalam kelompok secara kooperatif menyelesaikan materi belajar sesuai kompetensi dasar yang akan dicapai.

2. Kelompok dibentuk dari siswa yang memiliki kemampuan yang berbeda-beda, baik tingkat kemampuan tinggi, sedang dan rendah. Jika mungkin anggota kelompok berasal dari ras, budaya, suku yang berbeda serta memperhatikan kesetaraan jender.

3. Penghargaan lebih menekankan pada kelompok dari pada masing-masing individu.

Dalam pembelajaran kooperatif dikembangkan diskusi dan komunikasi dengan tujuan agar siswa saling berbagi kemampuan, saling belajar berpikir kritis, saling menyampaikan pendapat, saling memberi kesempatan menyalurkan kemampuan, saling membantu belajar, saling menilai kemampuan dan peranan diri sendiri maupun teman lain.


C. Langkah-langkah Pembelajaran Kooperatif

Terdapat 6(enam) langkah dalam model pembelajaran kooperatif.

1. Menyampaikan tujuan dan memotivasi siswa.
Guru menyampaikan tujuan pembelajaran dan mengkomunikasikan kompetensi dasar yang akan dicapai serta memotivasi siswa.

2. Menyajikan informasi.
Guru menyajikan informasi kepada siswa.

3.Mengorganisasikan siswa ke dalam kelompok-kelompok belajar.
Guru menginformasikan pengelompokan siswa.

4.Membimbing kelompok belajar.
Guru memotivasi serta memfasilitasi kerja siswa dalam kelompok kelompok belajar.

5. Evaluasi.
Guru mengevaluasi hasil belajar tentang materi pembelajaran yang telah dilaksanakan.

6.Memberikan penghargaan.
Guru memberi penghargaan hasil belajar individual dan kelompok.

Bab III
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD

A. Pengertian Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD
Pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) yang dikembangkan oleh Robert Slavin dan teman-temannya di Universitas John Hopkin (dalam Slavin, 1995) merupakan pembelajaran kooperatif yang paling sederhana, dan merupakan pembelajaran kooperatif yang cocok digunakan oleh guru yang baru mulai menggunakan pembelajaran kooperatif.

Student Team Achievement Divisions (STAD) adalah salah satu tipe pembelajaran kooperatif yang paling sederhana. Siswa ditempatkan dalam tim belajar beranggotakan empat orang yang merupakan campuran menurut tingkat kinerjanya, jenis kelamin dan suku. Guru menyajikan pelajaran kemudian siswa bekerja dalam tim untuk memastikan bahwa seluruh anggota tim telah menguasai pelajaran tersebut. Akhirnya seluruh siswa dikenai kuis tentang materi itu dengan catatan, saat kuis mereka tidak boleh saling membantu. Tipe pembelajaran inilah yang akan diterapkan dalam pembelajaran matematika.

Model Pembelajaran Koperatif tipe STAD merupakan pendekatan Cooperative Learning yang menekankan pada aktivitas dan interaksi diantara siswa untuk saling memotivasi dan saling membantu dalam menguasai materi pelajaran guna mencapai prestasi yang maksimal. Guru yang menggunakan STAD mengajukan informasi akademik baru kepada siswa setiap minggu mengunakan presentasi Verbal atau teks.

B. Tahap Pelaksanaan Pembelajaran Model STAD.
1.Persiapan materi dan penerapan siswa dalam kelompok
Sebelum menyajikan guru harus mempersiapkan lembar kegiatan dan lembar jawaban yang akan dipelajarai siswa dalam kelompok-kelomok kooperatif. Kemudian menetapkan siswa dalam kelompok heterogen dengan jumlah maksimal 4 - 6 orang, aturan heterogenitas dapat berdasarkan pada :
a).Kemampuan akademik (pandai, sedang dan rendah)
Yang didapat dari hasil akademik (skor awal) sebelumnya. Perlu diingat pembagian itu harus diseimbangkan sehingga setiap kelompok terdiri dari siswa dengan siswa dengan tingkat prestasi seimbang.
b). Jenis kelamin, latar belakang sosial, kesenangan bawaan/sifat (pendiam dan aktif), dll.
2. Penyajian Materi Pelajaran
a. Pendahuluan
Di sini perlu ditekankan apa yang akan dipelajari siswa dalam kelompok dan menginformasikan hal yang penting untuk memotivasi rasa ingin tahu siswa tentang konsep-konsep yang akan mereka pelajari. Materi pelajaran dipresentasikan oleh guru dengan menggunakan metode pembelajaran. Siswa mengikuti presentasi guru dengan seksama sebagai persiapan untuk mengikuti tes berikutnya
b. Pengembangan
Dilakukan pengembangan materi yang sesuai yang akan dipelajari siswa dalam kelompok. Di sini siswa belajar untuk memahami makna bukan hafalan. Pertanyaan-peranyaan diberikan penjelasan tentang benar atau salah. Jika siswa telah memahami konsep maka dapat beralih kekonsep lain.
c. Praktek terkendali
Praktek terkendali dilakukan dalam menyajikan materi dengan cara menyuruh siswa mengerjakan soal, memanggil siswa secara acak untuk menjawab atau menyelesaikan masalah agar siswa selalu siap dan dalam memberikan tugas jangan menyita waktu lama.
3.Kegiatan kelompok
Guru membagikan LKS kepada setiap kelompok sebagai bahan yang akan dipelajari siswa. Isi dari LKS selain materi pelajaran juga digunakan untuk melatih kooperatif. Guru memberi bantuan dengan memperjelas perintah, mengulang konsep dan menjawab pertanyaan. Dalam kegiatan kelompok ini, para siswa bersama-sama mendiskusikan masalah yang dihadapi, membandingkan jawaban, atau memperbaiki miskonsepsi. Kelompok diharapkan bekerja sama dengan sebaik-baiknya dan saling membantu dalam memahami materi pelajaran.
4.Evaluasi
Dilakukan selama 45 - 60 menit secara mandiri untuk menunjukkan apa yang telah siswa pelajari selama bekerja dalam kelompok. Setelah kegiatan presentasi guru dan kegiatan kelompok, siswa diberikan tes secara individual. Dalam menjawab tes, siswa tidak diperkenankan saling membantu. Hasil evaluasi digunakan sebagai nilai perkembangan individu dan disumbangkan sebagai nilai perkembangan kelompok.
5. Penghargaan kelompok
Setiap anggota kelompok diharapkan mencapai skor tes yang tinggi karena skor ini akan memberikan kontribusi terhadap peningkatan skor rata-rata kelompok. Dari hasil nilai perkembangan, maka penghargaan pada prestasi kelompok diberikan dalam tingkatan penghargaan seperti kelompok baik, hebat dan super.
6.Perhitungan ulang skor awal dan pengubahan kelompok
Satu periode penilaian (3 – 4 minggu) dilakukan perhitungan ulang skor evaluasi sebagai skor awal siswa yang baru. Kemudian dilakukan perubahan kelompok agar siswa dapat bekerja dengan teman yang lain.

C. Materi Matematika yang Relevan dengan STAD.
Materi-materi matematika yang relevan dengan pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Divisions (STAD) adalah materi-materi yang hanya untuk memahami fakta-fakta, konsep-konsep dasar dan tidak memerlukan penalaran yang tinggidan juga hapalan, misalnya bilangan bulat, himpunan-himpunan, bilangan jam, dll. Dengan penyajian materi yang tepat dan menarik bagi siswa, seperti halnya pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat memaksimalkan proses pembelajaran sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.

D. Keunggulan Model Pembelajaran Tipe STAD
Keunggulan dari metode pembelajaran kooperatif tipe STAD adalah adanya kerja sama dalam kelompok dan dalam menentukan keberhasilan kelompok ter tergantung keberhasilan individu, sehingga setiap anggota kelompok tidak bisa menggantungkan pada anggota yang lain. Pembelajaran kooperatif tipe STAD menekankan pada aktivitas dan interaksi diantara siswa untuk saling memotivasi saling membantu dalam menguasai materi pelajaran guna mencapai prestasi yang maksimal.



BAB IV
Simpulan dan Saran

A. Simpulan

1. Pembelajaran kooperatif adalah strategi belajar dimana siswa belajar dalam kelompok kecil yang memiliki tingkat kemampuan yang berbeda
2. Pembelajaran dengan pendekatan keterampilan proses dalam seting pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat mengubah pembelajaran dari teacher center menjadi student centered.
3. Pada intinya konsep dari model pembelajaran tipe STAD adalah Guru menyajikan pelajaran kemudian siswa bekerja dalam tim untuk memastikan bahwa seluruh anggota tim telah menguasai pelajaran tersebut


Saran

1.Diharapkan guru mengenalkan dan melatihkan keterampilan proses dan keterampilam kooperatif sebelum atau selama pembelajaran agar siswa mampu menemukan dan mengembangkan sendiri fakta dan konsep serta dapat menumbuhkan dan mengembangkan sikap dan nilai yang dituntut.
2.Agar pembelajaran dengan pendekatan keterampilan proses berorientasi pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat berjalan, sebaiknya guru membuat perencanaan mengajar materi pelajaran, dan menentukan semua konsep-konsep yang akan dikembangkan, dan untuk setiap konsep ditentukan metode atau pendekatan yang akan digunakan serta keterampilan proses yang akan dikembangkan.


DAFTAR PUSTAKA


Ismail. (2003). Media Pembelajaran (Model-model Pembelajaran). Jakarta: Proyek Peningkatan Mutu SLTP.

Sri Wardhani. (2006). Contoh Silabus dan RPP Matematika SMP. Yogyakarta: PPPG Matematika.

Tim PPPG Matematika. (2003). Beberapa Teknik, Model dan Strategi Dalam
Pembelajaran Matematika. Bahan Ajar Diklat di PPPG Matematika, Yogyakarta: PPPG Matematika.

Widowati, Budijastuti. 2001 Pembelajaran Kooperatif. Surabaya : Universitas Negeri Surabaya.



sumber asli:
http://makalah-di.blogspot.com/2009/11/makalah-tentang-model-pembelajaran.html

Ini hanya contoh makalah pendidikan sederhana yang bisa saya tampilkan. Ada komentar, akan senang sekali jika ditulis dibawah. :)

Friday, February 26, 2010

Jadwal MotoGP 2010

Jadwal MotoGP 2010 - Berikut ini adalah daftar lengkap balapan motoGP musim 2010 yang akan diselenggarakan pada 18 sirkuit balapan yang berbeda. Seperti yang kita tahu valentino rossi adalah kampiun di gp 2009 lalu, dan tentunya semoga di motoGP 2010 ini kejutan bisa banyak terjadi. Mungkin dari lorenzo, pedrossa, stoner, atau pembalap lainnya.

laguna seca
Pada jadwal motogp 2010 ini, panitia sudah menentukan kalau race pertama akan diselenggarakan tanggal 11 April di Qatar, sirkuit Losail. Setelah itu di jepang, dan seterusnya mengikuti jadwal resmi motogp 2010 yang sudah ditetapkan. Untuk lebih jelas, silakan dicek saja dibawah daftarnya:

Jadwal Resmi motoGP 2010

1. April 09-11 Qatar* Losail.
2. April 23-25 Jepang Motegi.
3. April 30-May02 Spanyol Jerez.
4. Mei 21-23 Prancis Le Mans.
5. Juni 04-06 Italia Mugello.
6. Juni 18-20 Inggris Silverstone.
7. Juni 24-26 Belanda** Assen.
8. Juli 02-04 Catalunya Catalunya.
9. Juli 16-18 Jerman Sachsenring.
10. Juli 23-25 AS*** Laguna Seca.
11. Agustus 13-15 Rep Ceska Brno.
12. Agustus 27-29 Indianapolis Indianapolis.
13. September 03-05 San Marino Misano.
14. September 17-19 Hongaria Balatonring.
15. Oktober 08-10 Malaysia Sepang.
16. Oktober 15-17 Australia Phillip Island.
17. Oktober 29-31 Portugal Estoril.
18. November 05-07 Valencia Ricardo Tormo Valencia.

Keterangan :
* : Race Malam
** : Race hari Sabtu
*** : Hanya Seri MotoGP


Mugello
Untuk versi cetak jadwal motogp 2010 ini silakan di download melalui link dibawah:
http://resources.motogp.com/files/pdf/2010_calendar.pdf (klik kanan -save as)



Phillip Island
Semoga bermanfaat dan terus saksikan balapan motogp dan dukung jagoan anda di musim 2010 ini.

Increase Your Traffic With Klikrar

increase your traffic with klikrarBanting setir lagi nih ke kontes seo increase your traffic with klikrar persembahan dari om ikrar setiadi. Hal ini saya anggap sebagai lahan untuk reborn lagi blog belajar ngeblog ini dalam pembelajaran optimasi mesin pencari.

Karena sepertinya blog ini sudah gak kuat lagi untuk bersaing dengan mesin blog kawan lainnya di ajang kontes SEO ataupun juga menembak keyword harian. Sudah ada beberapa kata kunci yang sy bidik belakangan ini, tapi juga semakin banyak yang meleset. Hu.hu. Jadi sepertinya butuh sedikit masuk bengkel lagi blog ini dan di drive test melalui kontes dengan target kata kunci increase your traffic with klikrar.

Sesuai dengan tema nya kontes ini, sy sendiri cuma berharap melalui hajatan om klikrar ini traffic blog ini bisa sedikit membaik dan mendapat visitor yang lebih ramai dari google alias traffik organik. Itu aja. Untuk mendapatkan traffic dari forum, blogkomentar, dan situs sosial lainnya juga bisa sih. Tp berhubung gak (akan)ada topik yang ciamik untuk ditulis disini lebih baik memanfaatkan mbah google saja untuk menjaring pengunjung. Walaupun memang kata kuncinya kadang cupu banget. :)

Oh ya, sy juga barusan pergi mampir bentar ke situs mas ikrar untuk cari tulisan mana yang kira kira bisa cocok dihubungkan dengan artikel ini. Dan buat kawan yang pengen membaca panduan tutorial seo untuk pemula direkomendasikan langsung meluncur ke tkp di download film free dan gratisan. Menurut sy ulasan nya cukup dalam dan legit. Mulai dari memasang title, meta tag, penjelasan backlink sampai penggunaan user agent buat melarang google bot mengindeks suatu entry tertentu. Oke untuk sekali lagi, sy mau ngulang mengetik increase your traffic with klikrar biar lebih rame kata kuncinya dan lebih asik. wk.wk..

Artikel unggulan kedua yang bisa kawan jadikan referensi untuk membeli buku seo ada di postingan increase your traffic with klikrar yang itu. Daftar buku seo nya juga membahas masalah yang beragam, ada yang mengenai penggunaan sosial media, video seo wordpress, seni ber SEO, formula optimasi, sampai yang paling super njelimet, mengamati web metrik dengan google analytic. Silakan mampir kesana dan beri komen juga ya.

Alternatif lain yang sy kira sesuai dengan misi mendatangkan traffic melalui klikrar ini adalah dengan berkomentar di forum SEO nya. Sekalian bergabung sama teman teman lainnya yang sudah diluan mendaftar resmi disana. Mudah mudahan aja, visitor yang datang bisa melimpah, baik dari mesin pencari google sendiri maupun juga forum tersebut.

Sekian saja entry ini saya tulis, mudah mudahan udah memenuhi kriteria resmi untuk berkompetisi di perlombaan increase your traffic with klikrar nya. Kalau juga masih belum sesuai, silakan dikomentar saja dibawah. Akan dirombak sebisanya.

Tengks buat mampir dan betah membaca semua huruf2 diatas, Sambil terus berharap semoga postingan ini bisa mendarat dengan baik di google.co.id pada tanggal 17 maret jam 00.00 WIB. Kalau juga memang masih kurang dari harapan hasilnya, yah terus lanjut belajar SEO nya, tp wajib balik belajar dari dasar lagi. Oke dah sekarang saat yang tepat untuk kawan memberi sedikit komentar dibawah, mungkin ada yang mau nyumbang link juga? he.he.