Sunday, July 1, 2012

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo Banyak sekali masalah pada wajah, selain jerawat masih ada lagi masalah yang harus diperhatikan yaitu masalah munculnya komedo.

Banyak faktor yang menyebabkan adanya komedo misal penyebab komedo akibat faktor keturunan, faktor bakteri, faktor makanan yang tidak terkontrol dan bisa juga karena pengaruh hormon.



Beberapa tips berikut ini akan membantu Anda untuk menghilangkan komedo :

  1. Membersihkan wajah secara teratur yaitu 2-3 kali dalam satu hari mempunyai peran penting dalam mencegah munculnya komedo. Karena berbagai debu atau bedak akan tidak menempel diwajah dan tidakan menyebabkan timbulnya komedo. Untuk bagian wajah yang ada komedo bisa dengan pembersih untuk hasil yang bagus. 
  2. Pilih pelembab yang tepat. Bagi kulit normal dan berminyak, gunakan pelembab oil free. Sebenarnya, tubuh memiliki sistem alami yang bisa mengatur kelembaban kulit.
  3. Mengoleskan krim penghilang jerawat di atas kulit berkomedo Dalam memilih krim ini pilihlah krim yang mengandung benzoil peroksida. Benzoil peroksida mempunyai fungsi untuk menghilangkan bakteri, menyerap minyak di wajah, sangat cepat menghilangkan komedo dan juga dalam cara melindungi wajah dari jerawat.
  4. Facial menjadi salah satu cara untuk menghilangkan komedo secara tuntas dan tepat. Lakukan facial secara berkala dan setelah masa haid. Hal ini untuk menghindari terjadinya perubahan hormon dan kelenjar sebasia selama masa haid, yang memproduksi minyak lebih aktif.
  5. Jika tak sabar dan ingin segera menghilangkannya, pergi saja ke dokter kulit. Biasanya, dokter akan menganjurkan untuk facial dan memberikan obat tertentu. Jika komedonya sudah sangat banyak, dokter akan menggunakan bantuan teknologi laser. 
Itu tadi tips Cara Menghilangkan Komedo bagi Anda yang sudah tidak sabar lagi ingin menghilangkan Komedo, yuk langsung saja di terapkan.