Friday, October 5, 2012

Cara Atasi Aplikasi Nakal yang Sebabkan Baterai BlackBerry Boros

Tahukah kamu jika aplikasi akan tetap berjalan selama aplikasi tersebut tidak ditutup dengan benar? Akibatnya, aplikasi tersebut akan menyedot baterai ponsel tanpa kamu sadari. Hal itulah yang menyebabkan kamu berpikir baterai BlackBerry telah bocor, dan kemudian membeli baterai baru. Padahal baterai tersebut masih dalam keadaan baik. 

Namun teman-teman kami dari BlackBerry Help Blog memberitahu bahwa akan hadir sebuah aplikasi utility yang akan membantu mengatasi masalah tersebut. RIM membawa aplikasi Resource Monitor untuk didownload secara gratis yang mampu berjalan di background smartphone BlackBerry kamu. Aplikasi yang dapat berjalan di BlackBerry OS 7.1 ini dapat memonitor dan memberitahu kamu ketika satu aplikasi tidak digunakan menjalankan dan menggunakan sumber daya perangkat, seperti memori dan daya baterai. 

Kamu bahkan dapat menyesuaikan pengaturan untuk menutup sumber daya yang menguras aplikasi secara otomatis. Jadi jika kamu sedang mencari tool yang dapat membantu memperoleh efisiensi baterai, maka inilah aplikasi yang wajib ada di smarphone BlackBerry kamu.  

Download Resource Monitor App di BlackBerry AppWorld 

source