Thursday, June 21, 2012

Facebook Kini Punya Fitur Edit Komentar Lho, Coba Tengok

Semua pengguna Facebook mungkin pernah mengalami satu ini. Teman anda mengunggah foto bayinya yang baru lahir. Anda, ternyata berkomentar memberi selamat atas kelahiran si 'bayu'.

Apa yang bisa anda perbuat? Sebelum sekarang, satu-satunya yang memungkinkan, Facebook hanya membolehkan anda mengoreksi kesalahan dengan menghapus komentar lalu mengetik ulang komentar baru.

Namun mulai Kamis kemarin, situs jejaring sosial itu menawarkan kemampuan baru untuk mengedit komentar anda. Tentu saja mengubah 'bayu' menjadi bayi seperti yang anda ingin ketikkan.

Juru bicara Facebook, kepada Mashable, juga mengatakan situs berencana 'menunjukkan sejarah pengeditan komentar sehingga para komentator berikut atau pengklik tombol 'suka' bisa mengikuti konteks sepenuhnya dari percakapan. Dengan cara itu, bila seseorang merespon satu komentar lalu diedit di masa depan tetap dapat melihat sejarah percakapan dan tidak tersesat.

Facebook menyatakan, kemampuan edit sudah bisa dilakukan sejak Kamis petang, dan perlahan diberlakukan ke seluruh pengguna dalam beberapa hari ke depan. Apakah akun ada sudah termasuk yang bisa memanfaatkan fasilitas pengeditan komentar?