Sunday, June 24, 2012

5 Fakta Unik Perempuan Saat Masa Subur

Ilustrasi pasangan muda
Ilustrasi pasangan muda (sumber: moodexpert)
Lebih agresif dari biasanya, senang berpakaian seksi dan berani, serta menyukai lelaki nakal.

Masa subur pada perempuan merupakan masa dimana terjadi pelepasan sel telur yang matang dari rahim ke tuba falopi dan siap untuk dibuahi.


Para peneliti mengatakan, bahwa selama masa subur tersebut ada lima fakta unik yang cenderung dialami seorang perempuan sebelum mengalami menstruasi. Apa saja? Berikut penjelasannya.


Memilih Baju Lebih Seksi

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Consumer Research, perempuan cenderung membeli pakaian ketat dan sedikit terbuka (berani) selama masa subur.

Menghabiskan Waktu dengan Lelaki Nakal (Bad Boy)

Biasanya perempuan menolak kencan dengan seorang lelaki yang tampaknya hanya sekadar ingin bersenang-senang. Namun ketika masa subur, seorang perempuan cenderung ingin dekat dengan lelaki yang nakal (bad boy).

Ini dibuktikan dari hasil penelitian yang menunjukkan bahwa sekitar 11 hari pada saat masa subur, perempuan cenderung memilih lelaki nakal daripada lelaki yang baik untuk kencan.


Belanja Lebih Banyak

Sepeluh hari sebelum menstruasi, perempuan lebih mungkin untuk berbelanja lebih banyak dari biasanya. Fakta ini terungkap dari hasil sebuah survei terhadap hampir 500 perempuan. Apa alasannya? Perempuan mengatasi ketidakstabilan emosional, karena fluktuasi hormon dengan berbelanja.

Bisa Mengenali Lelaki Normal dan Gay
Menurut sebuah studi, saat para peneliti menyodorkan gambar 80 lelaki normal dan gay kepada perempuan yang sedang dalam masa subur, ternyata mereka bisa lebih membedakan atau mengenali. Mana yang lelaki normal dan mana yang gay.


Lebih Sering Berfantasi Seksual

Perempuan lajang memiliki fantasi seksual lebih banyak dari biasanya selama masa subur. Pada periode ini, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Lethbridge, Kanada, perempuan menjadi lebih sering untuk melamun tentang lelaki, termasuk yang lebih mudah terangsang.