Friday, June 8, 2012

Nikmatnya Coklat Monggo Asli Produk Indonesia

Berbagi Ilmu dan Informasi Terkini Pasti banyak agan-agan yang suka coklat kan,tapi di sekian banyak coklat yang dijual tapi ada coklat yang asli bahan-bahannya dari Indonesia nah nama coklat itu adalah coklat monggo.Ok sekarang ane akan memberi sejarah dan berbagai bahan dan info-info tentang coklat monggo lainnya.Monggo...

Sejarah Berdirinya Coklat Monggo :

Petualangan berawal di Yogyakarta pada tahun 2001, seorang pria berumur 35 tahun asal Belgia datang ke Indonesia tanpa sebuah perencanaan. Kecewa dengan kurangnya kualitas coklat yang tersedia di toko - toko di Indonesia sebagai negara ketiga terbesar penghasil kakao, pria Belgia tersebut memutuskan untuk membuat beberapa produk coklat cita rasa Belgia sendiri dengan sumber daya yang terbatas.

Coklat “truffle” yang dihasilkan pertama kali diberikan kepada teman - teman Indonesianya dan secara langsung membuat teman - teman Indonesia tersebut merasakan nikmatnya coklat tersebut. “Anda harus membuatnya lagi!” kata mereka. Kemudian pria itu membuat coklat lebih banyak lagi dengan mengendarai vespa tua berwarna pink, yang disulap menjadi sebuah tempat berjualan. Setiap Minggu pagi pria ini berjualan di area UGM dan di area luar Gereja Kota Baru. Tujuannya hanya untuk kesenangan serta mencari minat dan reaksi dari masyarakat, bukan semata – mata untuk mencari keuntungan. Hal tersebut sangat menarik dan menjadikan pria itu sebagai Pembuat cokelat pertama di Yogyakarta.

Untuk mewujudkan impiannya, maka pria tersebut menggabungkan sumber daya yang terbatas dengan modal yang ada. Ide pertama muncul untuk membuat sebuah toko, namun hal itu gagal dan tidak di lanjutkan. Namun demikian, pria tersebut tetap melanjutkan rencananya, dengan pembukaan sebuah perusahaan Anugerah Mulia pada tahun 2005. Perusahaan tersebut memiliki tim kecil yang penuh kreasi dan akhirnya meluncurkan produknya yang pertama dengan nama Cacaomania yang berupa coklat praline yang ditujukan bagi kawula muda. Nama tersebut akhirnya ditinggalkan karena nama tersebut terlalu umum dan mereka membutuhkan nama yang khusus untuk dapat diluncurkan di pasaran. 


Produk Coklat Monggo






Untuk Lebih lengkapnya mengenai produk coklat monggo bisa langsung lihat di http://chocolatemonggo.com inilah coklat asli 100 % INDONESIA

sumber : chocolatemonggo, http://fath-think.blogspot.com